Friday 23 June 2017

Akhirnya Ketemu

Alhamdulillah tepat hari Sabtu, 17 Juni 2017 aku masih bisa menghirup udara di pagi hari. Masih ada umur maksudnya, yaa posisi ku saat itu masih dirumah saudaraku di Meruya.... Aku belum bisa puasa juga pada hari itu.. hmm jadi makan dan minum juga tetap harus diam-diam karena gak enak kan sama saudara atau budeku.

Next, aku menghabiskan waktu dari pagi sampai siang hanya dengan bercerita dengan mbak sepupuku yang sekamar denganku, dengerin musik, dan siangnya tidur lalu siap-siap packing buat kerumah saudaraku yang di Ciledug. Wow akhirnyaa aku bisa main kesana juga. Sebenarnya niatku setelah nonton sidang proposal skripsi mau langsung menginap di Ciledug aja tidak di Meruya tetapi aku pikir lagi, ada sesuatu yang ingin aku ambil di Meruya yaitu Rok ! yaaa pakaian rok, akhir-akhir ini aku senang pake rok untuk keluar rumah, karena mulai merasa nyaman memakainya... Berhubung dirumahku rok cuma sedikit jadi aku ambil saja di sana. 

Setelah beres-beres, aku siap-siap mandi daaan kau tahu? saudaraku sudah menanyakan kapan aku ke ciledug? hmmm sepertinya aku ditunggu banget disana. *pede banget. Tapi coba tanya mereka pasti jawabannya iya. Haha. Tadinya aku mau naik ojek online lagi, tapi gak jadi, ternyata sepupuku juga mau pergi jadi sekalian numpang, kebetulan dia juga lewat ciledug, jadi sepupuku mampir deh ke sepupuku yang di Ciledug. Rejeki banget deh demi.

Tidak lama sepupuku pamit dengan bude ku yang di Ciledug, dan kemudian aku ikut membantu bude dan mbak sepupuku yang usianya beda 1 tahun dengan ku dia perempuan kelahiran 1995 membuat kue nastar. Whew keren banget bikin kue gitu yaa,, mamaku malah malas sekali bahkan tidak bisa bikin kue, mamaku jagonya bikin sambel, kata sepupuku enak pedes banget. 

Yaa ku coba membentuk adonannya kemudian diisi selai nanas yang budeku buat sendiri. Selainya dibuat dari buah nanas sebanyak 6 buah dan gula 1 kg, nanasnya diparut lalu dimasak. Budeku jagoan banget asli hihi, keren bude. Pembuatan nastar juga dibantu sama mbak ipar aku yaitu istri dari kakak sepupuku yang laki-laki. 

Yaa maka jadilah aku berbincang-bincang dengan mereka, cerita apa saja, mulai dari teman sampai ke tentang gizi. Mbak iparku sharing aja selama dia konsultasi ke dokter, tidak boleh makan makanan yang berisiko membuat gemuk dan dianjurkan untuk makan banyak serat dan tidak boleh ngemil sembarangan karena dia sedang program hamil. Maka aku mendengarkan dengan senang hati serta mengkaitkan ilmuku juga dengan apa yang doketr bilang kepadanya.
Itu menarik sekali, aku jadi belajar lagi, yang tadinya otakku penuh sawang (sarang kaba-laba) jadi sudah sedikit tersapu hahaha. *vakum aja kali ya biar bersih. *jiah.

Tidak kerasa nastar udah jadi dan dikeluarkan dari oven, rasanya enak tapi teksturnya keras karena kata budeku kebanyakan gula. Gapapa lah, yang penting enak hehehe.

Ahha ini yang paling aku suka, aku dan saudaraku lagi jeda bikin nastar soalnya gak bisa langsung semua harus dikit-dikit. Kita buka puasa bareng (saat itu aku belum puasa juga), ehh tapi nimbrung aja makan haha, kita makan lontong, tahu isi goreng sama minum teh. Hmmm seru juga buka puasa sama saudara rame - rame. Setelah itu aku dan mbak iparku makan bakso ceker, weeh itu enak banget, lagi-lagi buatan budeku...  Menurutku kurang asin tapi aku putuskan untuk tidak menambahkan garam *ciee diet rendah garam uhuy. Gak deng, males aja,, pengen yang seger aja gak mau asin. 

Setelah makan, sepupuku yang laki-laki dan mbak iparku pulang karena sudah malam yaitu jam 21.30, dan aku lanjut istirahat di kamar mbak sepupuku yang kebetulan setelah bikin nastar dia pergi main dengan temannya, sembari nonton tv daan malamnya aku ngemil lagi *gentong. Karena aku tergoda, yasudah gapapalah yang penting gak berlebihan hehehee, 

Aku ngemil sedangkan mbak ku cuma ngeliatin aja *mungkin udah kenyang, atau ditahan? heheehee,, (mbak ku sudah pulang main dari jam 23.00). Akhirnyaaaa kami keasyikan ngobrol sampai larut malam, dan baru tidur jam 01.00 dini hari.
Luar biasaaa...

Itulah cerita Sabtuku... yang penuh kebahagiaan *asik. 
Akhirnyaaa ketemu juga yaa sama saudara-saudara ku disana, udah lama gak ketemu karena waktu itu arisan keluarga aku tidak ikut lantaran PKL di Cirebon selama 45 hari.

0 comments:

Post a Comment

Hey! Somebody comment!

By :
Free Blog Templates