Wednesday 21 June 2017

Cool Friday

Rasanya... sudah lama aku menetap di kota Karawang sejak semester 7 akhir, yaa kota tinggalku, karena sudah tidak ada mata kuliah yang harus ku ikuti lagi *begitulah mahasiswa semester tua hahaha. Jadi sudah lama pula aku tidak menginjakkan kaki ke kampus yang terletak di Jakarta Selatan..

Pada tanggal 16 Juni 2017, jam 05.20 aku bergegas berangkat ke kampus untuk menonton temanku yang sidang proposal skripsi jam 15.00. Memang terlalu pagi berangkatnya padahal sidangnya sore, yaa demi berangkat naik kereta karena gak macet dan adanya memang terakhir jam 06.30. Aku berangkat ke stasiun dengan mamaku naik motor jam 05.20, niatnya sih mau beli tiket yang jam 05.42 tetapi ketika sudah sampai di stasiun dan mengantri tiket, ternyata tiket jam 05.42 sudah habis, sehingga akhirnya kebagian tiket terakhir yaitu jam 06.30.

Setelah sekian lama menunggu *haha lebay. Aku siap-siap ke jalur 3 yang sangat ramai dipenuhi orang yang mau berangkat kerja, pulang kampung atau jalan-jalan. Hmm selalu berebutan ketika mau naik kereta, karena pasti semua gerbong sudah padat. Alhamdulillah aku dapat tempat duduk di gerbong belakang walaupun gak dapat di pojok dekat kaca *maksudnya biar bisa tidur haha. Tapi tak apalah dapat duduk aja udah syukur banget karena didalam kereta padat sekali.

Ya seperti biasa sambil menunggu sampai tujuan yaitu Stasiun Senen, aku tidur dikereta walau tidak bisa nyender dikaca tapi setidaknya aku bisa nyender di kursi untung sebelahku juga wanita jika tidak maka aku akan merasa risih.

Sebenarnya aku ingin sekali menghabiskan waktu di kereta sembari membaca novel thriller karya Edgar Allan Poe, daripada bingung harus ngapain tapi ternyata situasinya sedang tidak nyaman untuk membaca karena aku dudukpun kesempitan cuma setengah paha kira-kira *pegal sekali. Jadi ku urungkan niatku untuk membaca lalu lanjut tidur.

Aku tidak ingat jam berapa sampai ke Stasiun Senen, yang jelas banyak sekali penumpang yang turun di stasiun tersebut, sehingga aku lebih memilih untuk mengalah turun belakangan karena malas berdesak-desakan.

Turun dari kereta, aku langsung jalan kearah kanan turun tangga lalu naik tangga lagi, dan akhirnya keluar dari basemant yang merupakan jalan penghubung untuk menaiki kereta, lalu aku jalan dengan hati-hati pastinya *tentunya dengan gaya jalanku yang bisa dibilang cepat, daaan akhirnyaa keluar dari area stasiun belok ke kanan, jalan lurus hingga bertemu halte busway Senen yang jaraknya lumayan jauh dari stasiun, kira-kira yaa sekitar 200 meter, gak jauh-jauh banget kalo dinikmati haha.

Lanjut, aku naik busway jurusan Harmoni daaan alhamdulillah aku gak kebagian duduk alhasil harus berdiri *yaaa tak apalah masih kuat ini. Kemudian aku transit lagi ke jurusan Blok M alhamdulillah dapet duduk, aku hanya menikmati perjalanan saat itu hingga sampai tujuan tanpa tidur, itu tumben banget bisa gak tidur biasanya dapet duduk nyender langsung zzzZzz *aduh turun pamor deh cewek kok pelor hehehe.

Sampai di terminal Blok M, aku lanjut naik metromini 72 yaitu jurusan Blok M - Lebak Bulus yang pastinya melewati gang kampus aku yaaa kampus Uhamka.
Aku berjalan menuju kampusku, lalu fotokopi bukti pembayaran SKS setelah itu aku naik lift menuju lantai 3.... (sampai kampus jam 11.00)

Kala itu masih lama sekali menunggu temanku yang akan sidang tetapi dia bilang kepadaku akan datang jam 12.00, maka aku memutuskan menunggu di koridor kelas sampai dia datang. Aku bertemu dengan kedua temanku yang akan sidang dengan bidang "Teknologi Pangan", lalu ngobrol hanya sebentar, dan aku langsung duduk di kursi membaca novel dengan judul "The Black Cat and Other Stories".

Tidak lama temanku datang menghampiri disaat aku tengah asyik membaca, dia sudah selesai sidang. Dia sidang sama bidangnya denganku yaitu "Klinik" yang berbau penyakit bahkan tempat penelitiannya tidak jauh-jauh dari RS dan puskesmas. Aku berbincang-bincang dengannya, cukup seruuu karena sudah lama sekali kita tidak bertemu karena sudah mempunyai kesibukkan masing-masing *maklum semester akhir emang gitu, karena udah gak ada kelas jadi tinggal ngurus-ngurus proposal skripsi, penelitian dan skripsi.

Ehhh datang lagi temenku satu lagi dia juga sama mau sidang tapi jam 14.00, dia mengambil bidang "Masyarakat" yaaa tempatnya gak jauh dari sekolah, posyandu, teruuuss pesantren juga bisa dan lain-lain. Awalnya aku ingin sekali mengambil bidang "Masyarakat" tapi Allah berkehendak lain, aku sudah mengajukan judul banyak tentang bidang masyarakat, sedikit klinik tetapi yang dipilih malah Klinik. Hmm jujur hatiku saat itu galau maksimal, karena sungguh aku sangat menghindari klinik. Karena aku malas urus izin ke RS nya dan malas karena ribet. Yaa dosen yang memilihkan bidang itu untukku. yasudahlah akhirnya aku terima dengan terpaksa *awalnya. Tapi makin lama aku enjoy dengan Klinik karena kalau dibawa pikiran terus maka tidak akan enak menjalaninya. Alhamdulillah aku sudah sidang proposal tanggal 8 Maret 2017, dan sekarang tinggal penelitian saja. *ehh curhat gapapa lah ya heheh.

Kembali lagi ke temanku tadi, yang mau sidang, aku diajak untuk menonton dia sidang, pikirku yaaa boleh lah sembari menunggu temanku yang akan sidang jam 15.00 lumayan kan. Akhirnya aku masuk ke ruang lab kesehatan masyarakat untuk menonton.
Sekian lama menunggu akhirnya temanku datang, dia terlihat capek untung nya dia sedang tidak puasa sama seperti aku heheee tapi tetap kita menghormati tidak makan/minum di depan orang yang puasa. Jadi ngumper-ngumpet haha. Dia sangat cemas dan takut dengan dosen penguji, khawatir akan nanya macam-macam, dia selalu bertanya kepadaku "Dell aku takut, sama Bu K dia baik gak sih? Mau bantu kita gak kalo kita aahh euh ahh euhh jawabnya?". Hmm pertanyaan itu selalu dia lontarkan berkali kali sepertinya jawabanku belum membuat dia tenang juga. Aku bilang ibu K sangat baik, yang penting apa yang dosen penguji mau segera kita penuhi saja buat revisi, Ibu K pasti akan bantu kalau kita sudah sungguh-sungguh menyusun proposal itu dengan baik. Yang penting kita paham.

Oke lanjut, akhirnyaa aku bisa menonton temanku sidang namanya Riza yaa aku biasa manggil Oci, karena aku akrab sekali dengan dia. Alhamdulillah sidangnya lancar dan dia lulus. Tinggal urus revisi. Btw, dia akan melakukan penelitian bareng aku loh di RSUD Karawang InsyaAllah hehe. Jadi harus saling membantu.

Setelah itu aku pulang ke rumah budeku di daerah Meruya Selatan, Jakarta Barat karena kalau pulang ke Karawang takut kemaleman dan lagi banyak jambret juga jadi mamaku lebih setuju aku pulang ke bude.Karena sudah sangat sore dan aku malas bermacet-macetan, aku lebih memilih pesan ojek online walaupun harganya membengkak dari yang biasanya 18.000 menjadi 36.000 WOW sekali. Tapi aku tidak sayang ongkos karena lebih baik bayar mahal daripada pulang gak nyampe-nyampe haha *bagi-bagi rejeki buat ojek. Sesampai dirumah aku langsung salim sama bude dan padeku serta saudara sepupuku yang berbeda umur 2 tahun diatasku aku 1996 dia 1994.

Kami menunggu adzan maghrib berkumandang *padahal gue gak puasa. Tapi mereka tau sih hehee,, setelah adzan, yaa kita makan bareng-bareng, ngobrol juga, hingga selesai makan aku mandi lalu istirahat dikamar, dan kemudian terlelap pukul 21.00.

Begitulah ceritaku hari Jum'at.... menyenangkan rasanya bisa ketemu teman-teman dan sahabat lagi dan sharing mengenai pengalaman PKL di RS masing-masing :D