Friday 9 June 2017

Pelajaran ~

Assalamualaikum.. Hallo .. Namaku adel.. aku hanya gadis berusia 21 tahun yang lagi asyik-asyiknya sama dunia sendiri.. jadi gak afdhol kayaknya kalo masa-masa pencarian jati diri ini dicampuri oleh orang lain, lebih kena sih biar aku sendiri yang cari tahu ... termasuk pelajaran hidup, ataupun risiko atas perbuatan yang sudah aku lakukan. Setiap perbuatan pasti mengandung konsekuensi masing-masing. Gak semua niat kita untuk berbuat baik dianggap baik pula sama orang, apalagi niat yang buruk waaah jangan sampai,kalo udah kepalang sih buru-buru istighfar deh hehe.


 Aku sih termasuk orang yang kalo belum kena batunya atau akibat itu akan terus lanjut lakuin apa yang aku mau. Walaupun orang tua sudah menasihati, teman juga tetapi kalo aku belum merasakan akibatnya sendiri itu aku bisa dibilang yaa agak ngeyel sih haha. tapi gak sampai ke hal-hal yang parah kok .. contohnya aja ya "Aku dihimbau untuk gak terlalu dekat dengan teman lawan jenis" kenapa ? orang tua bilang untuk mencegah rasa kecewa yang mendalam disuatu hari nanti. Aku tidak pernah mengindahkan nasehat itu, hingga akhirnya aku merasakan sendiri tapi itu dalam jangka panjang. Tapi alhamdulillah,, Allah itu memberikan jalan yang berbeda - beda pada setiap manusia, baik itu berliku - liku maupun datar-datar saja. Aku bisa ambil pelajaran dari setiap peristiwa baik itu buruk maupun baik yang pernah aku alami. Contohnya peristiwa yang amat menyakitkan atau menyedihkan. Menyedihkan menurut aku, tapi menurut Allah ini yang paling terbaik.


 Well apa yang menurut manusia baik itu belum tentu menurut Allah baik, dan juga sebaliknya. Namun terkadang, hati kita masih menggerutu ya, ya wajar sih manusiawi, kalo gak ada gerutunya gak punya hati dong :D. boleh sih sakit, sedih tapi jangan berlarut larut, masih banyak hal yang lebih bermanfaat yang bisa kita lakukan, contohnya, aku sendiri sih hobby baca buku apalagi buku tentang detektif udah jatuh cintrong banget Hehe. karya Sir Arthur Conan Doyle udah banyak yang aku baca, dan buku dengan penulis yang lain selain tentang detektif pun juga ada.


Sekarang tinggal tergantung bagaimana kita menyikapinya, kita mau terus melihat ke belakang? atau maju kedepan? kalo liat ke belakang sih nanti kita gak maju-maju kita mikirin itu terus, gak jalan-jalan gimana ya? yaa gak ada gunanya sih kita sudah tidak bisa balik ke masa itu, nah kalo kita liat kedepan masih banyak sekali hal - hal yang bisa kita lakukan : memperbaiki diri, belajar rajin supaya cepat lulus Aamiin menjadi sarjana Gizi hehehe, kerja di Rumah Sakit, atau dimanapun, nah baru deh suatu hari nanti akan datang seseorang yang benar-benar serius menginginkan kita dan bisa menjadi jodoh yang baik InsyaAllah.


Pokoknya hidup itu dijalani aja, kalau merasa galau, sedih, coba deh sibukkin dengan aktivitas yang bermanfaat, InsyaAllah Lupa. Mau olahraga, main bersama teman, bersepeda, baca buku, menulis. Ada hasilnya kan? Otak jadi fresh, badan sehat coba? Masih mau cuma meratapi masa lalu aja? Jangan dong. Sayangi masa - masa indahmu. Mereka masa lalu mu ataupun sebuah peristiwa buruk yang terjadi padamu itu hanya "Masa Lalu" sudah terjadi, gak bisa diperbaiki, gak bisa dihindari juga. Terimakasih saja dengan semua itu, jangan Lupa bersyukur juga yaa hehe karena kalo gak ada peristiwa itu, kita gak akan pernah tahu, dan belajar ikhlas serta kita gak akan pernah tahu orang - orang dibalik sebelum peristiwa itu terjadi beneran orang yang baik atau tidak :D



Semangat selalu, jangan putus asa, dan jangan pernah tengok kebelakang lagi ya !! Hehehe

0 comments:

Post a Comment

Hey! Somebody comment!

By :
Free Blog Templates