Thursday 14 December 2017

Pengagum Pertama

    Tiga tahun berlalu, tidak terasa ternyata aku sudah mau memasuki fase yang lebih sulit dari sebelumnya yaitu masa SMA … semakin naik tingkat maka semakin sulit pelajarannya, tetapi semangat belajarku masih begitu – begitu saja belum ada perubahan … jujur aku bukanlah orang yang rajin waktu itu … bahkan sudah SMA pun aku masih suka malas mengerjakan PR, atau mepet H-1 baru ngerjain .. *siswa teladan… ya tapi alhamdulillah aku masih bisa mengikuti pelajaran dengan baik, gak ada masalah …

    Nah, kalau yg sebelumnya baca, semasa SMP aku gak ada yang naksir, pada waktu SMA.. keadaan itu berbalik melebihi dugaanku sendiri… aku bukan tipe orang yang pandai bergaul,, bahkan waktu SMA, dihari pertama MOS aku tidak mempunyai banyak teman. Aku sekolah di SMA Negeri di salah satu kecamatan di Karawang,, kali ini aku tidak sekolah di kota karena NEMku tidak mencukupi standard dan akhirnya aku dengan lapang dada tidak masalah sekolah disini. Samasekali tidak berkecil hati,, tapi yang aku takut, aku berpikir sekolah disini anak-anaknya pada bandel, dan pada sombong. Ternyataaa aku salah persepsi, tidak demikian…

    Pada waktu hari pertama MOS, aku masuk kelas dengan seragam SMP rapih, aku telat masuk kelas… nah temen – temen sekelas, pada ngeliatin, gak paham deh kenapa? apa aku culun? Atau terlalu rapih? Soalnya mereka seragamnya pada pendek, cowo/cewe nya .. sedangkan aku serba panjang dan pakai jilbab langsungan … aku langsung duduk saja dengan seorang cewek yang wajahnya judes banget (mimpi apa semalem, aku duduk ama org begini, Cuma dia doang sih yang sendiri duduknya, daripada gak dapet temen). Setelah duduk, kita kenalan … ehhh tapi lagi – lagi salah,, dia baik orangnya, emang pakaiannya gitu sih kurang rapih tapi yaudahlah kan yang penting dia baik.
    
    Hari udah siang, saatnya kita keluar, dipanggil kaka kelas suruh upacara (upacara harusnya pagi ya lah ini siang ahaa). Lupa waktu itu disuruh ngapain … yang jelas aku baris saja sambil ngobrol … oh iya, kalian ingat dian? Teman sebangku ku waktu SMP? Tidak kusangka, aku juga satu kelas dengannya yaitu di kelas X-3. Dia juga sekolah disini karena dekat dengan rumahnya, tidak mau jauh – jauh lagi dikota. Ketika sedang asyik ngobrol di barisan ternyata, aku merasa ada yang diam – diam mencuri – curi pandangannya terhadap diriku …. Laki-laki kelas sebelah. Tapi… aku gamau geer lagi, nanti kepleset persepsi sendiri lagi kan repottt huh, baper lagi -_-. Akhirnya aku tidak menanggapi, cuek karena aku tidak mengenalnya.
    
    Nah, upacara sudah selesai nih, kita kembali ke kelas lagi. Dian menyampaikan bahwa ada yang nitip salam untukku. Aku tidak menyangka ada yang ngasih salam, aku masih gak percaya, tapi karena Dian yang ngmong gak mungkin dia bohong, dia bilang temennya kelas sebelah nitip salam. Aku langsung ingat, jangan2 laki2 yang tadi …. Ehhh ternyata kali ini bener gak salah lagi hehe. Laki – laki itu teman SD ny Dian … dan dia minta no handphone ku ,, kau tahu? Aku langsung kasih gak basa basi lagi, saking belum pernah ada yang naksir/nitip salam selama itu dan ingin tahu gimana rasanya punya temen laki-laki yang awalnya nitip salam kayak gitu. Kita pasti nyangkanya kalo ada yang nitip salam tandanya suka kan ya atau ada rasa tertarik? Secara masih abg gitu, itu salah satu cara buat deketin lawan jenis.

    Akhirnya kita smsan tuhh … baru dua hari, dia langsung nembak whew.. baru kali ini ada orang bilang suka padaku rasanya gimanaa gitu, walaupun aku belom suka sama dia… tapi ….. aku menolaknya … karena aku gak boleh pacaran dulu sama org tua (kolot) dan memang aku jga belum mau pacaran… aku masih ingin punya banyak teman laki – laki… dan selain itu.. aku gamau belajarku jadi terganggu … orang gak pacaran aja udah males gimana pacaran? Tamatlah aku …

    Dia mengerti dengan keputusanku, tapi dia mau menunggu sampai aku dibolehin pacaran, aku menolak ditungguin karena takut mengecewakan dia suatu hari, dan dia mengerti lagi,, kita tetep berteman, tetep saling tegur disekolah.

Tunggu kisah selanjutnya ya "Aku si Gula".. emang gak ada habisnya history itu kalo dikenang :D

0 comments:

Post a Comment

Hey! Somebody comment!

By :
Free Blog Templates